Senin, 18 April 2011

apa tujuan dan fungsi dari bimbingan itu sendiri ?

bimbingan dapat diartikan sebagai bantuan yang diberikan oleh seseorang kepada orang lain dalam membuat keputusan yang bijaksana dan dalam penyesuaian diri, serta dalam memecahkan msalah kehidupan. bimbingan bertujuan agar penerima bantuan dapat berkembang mandiri dan mampu bertanggungjawab bagi dirinya sendiri. selain itu tujuan bimbingan lainnya adalah untuk mengembangkan kemampuan individu untuk memecahkan masalah tanpa bantuan orang lain.
 bimbingan merupakan bantuan untuk membuat keputusan yang bijaksana mengenai pilihan, bimbingan juga membantu seseorang untuk membantu seseorang agar dapat bekerja sama dengan sesuatu yang tidak dapat dihindari, diperlukan pada saat orang dalam keadaan yang tidak optimal untuk membuat keputusan. namun, tidak berati bimbingan hanya diberikan pada masa-masa kritis, tetapi pelayanan disediakan bagi setiap anak normal yang mengatasi masalah perkembangan normal.

sumber :
http://www.google.co.id/images?hl=id&source=hp&biw=1280&bih=586&q=bimbingan+belajar&gbv=2&aq=0&aqi=g10&aql=&oq=bimbingan
Sukadji,S.200.Psikologi Pendidikan dan Psikologi Sekolah.Depok:Lembaga Pengembangan Sarana Pengukuran dan Pendidikan Psikologi (LPSP 3) Fakultas Psikologi Universitas Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

..