Deepraj kaur 10-051
Venti ayu wibawa 10-070
Riana octhaviany 10-079
Berdasarkan analisis kasus yang telah di peroleh dari masing-masing anggota kelompok maka kami menyimpulkan bahwa :
Sebenarnya setiap anak itu unik dimana mereka dapat memahami atau dapat
dibentuk perilakunya dengan menggunakan metode yang berbeda untuk setiap
anak. Misalnya ada anak yang harus diberi punishment dan reward
terlebih dahulu untuk dapat memahami materi yang diajarkan oleh gurunya,
ada juga anak yang harus diberikan reward berupa pujian dan senyuman
saja untuk memacu motivasi mereka dalam memahami pelajaran serta ada
anak yang dapat diajarkan dengan metode hukuman dan ada juga yang
semakin merosot turun kemampuan akademisnya ketika diberi hukuman.
Metode yang dikemukakan oleh Skinner cukup sesuai untuk diterapkan pada
metode pengajaran sehari-hari karena memiliki berbagai cara untuk
menguatkan perilaku positif dan menghilangkan perilaku negatif. Namun,
kelompok kami lebih menyoroti metode pemberian hukuman yang dikemukan
oleh Skinner dimana pada teorinya Skinner menyatakan bahwa pemberian
hukuman dapat mengurangi perilaku negatif/ yang tidak diinginkan namun
pada prakteknya sering sekali guru memberikan hukuman yang berlebihan
kepada muridnya yang menyebabkan murid justru menjadi pasif dan merasa
tidak aman jika mereka berada disekolah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
..