Deepraj kaur 10-051
Venti ayu wibawa 10-070
Riana octhaviany 10-079
Berdasarkan analisis kasus yang telah di peroleh dari masing-masing anggota kelompok maka kami menyimpulkan bahwa :
Sebenarnya setiap anak itu unik dimana mereka dapat memahami atau dapat 
dibentuk perilakunya dengan menggunakan metode yang berbeda untuk setiap
 anak. Misalnya ada anak yang harus diberi punishment dan reward 
terlebih dahulu untuk dapat memahami materi yang diajarkan oleh gurunya,
 ada juga anak yang harus diberikan reward berupa pujian dan senyuman 
saja untuk memacu motivasi mereka dalam memahami pelajaran serta ada 
anak yang dapat diajarkan dengan metode hukuman dan ada juga yang 
semakin merosot turun kemampuan akademisnya ketika diberi hukuman. 
Metode yang dikemukakan oleh Skinner cukup sesuai untuk diterapkan pada 
metode pengajaran sehari-hari karena memiliki berbagai cara untuk 
menguatkan perilaku positif dan menghilangkan perilaku negatif. Namun, 
kelompok kami lebih menyoroti metode pemberian hukuman yang dikemukan 
oleh Skinner dimana pada teorinya Skinner menyatakan bahwa pemberian 
hukuman dapat mengurangi perilaku negatif/ yang tidak diinginkan namun 
pada prakteknya sering sekali guru memberikan hukuman yang berlebihan 
kepada muridnya yang menyebabkan murid justru menjadi pasif dan merasa 
tidak aman jika mereka berada disekolah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
..